Search This Blog

Friday, April 10, 2009

Motherboard Hardware

MOTHERBOARD
Mengidentifikasi Komponen


Motherboard Komponen dan Fungsi
Ikuti referensi bersama
Motherboard Integrated Komponen
Panduan dari PC.


Fungsi: Motherboard adalah Printed Circuit Board (PCB) yang berisi dan mengendalikan komponen yang bertanggung jawab untuk pengolahan data.

Keterangan: Motherboard berisi CPU, memori, dan pengendali dasar untuk sistem. Motherboard sering dijual dengan CPU. Motherboard ini memiliki real-time clock (RTC), ROM BIOS, CMOS RAM, RAM sockets, bis slot untuk melampirkan ke perangkat bus, CPU socket (s) atau slot (s), atau cache slot RAM sockets, jumper, keyboard Controller, interrupts, konektor internal dan eksternal konektor.

Bis arsitektur dan jenis komponen di dalamnya menentukan kinerja komputer. Motherboard dengan pita kabel, power supply, CPU, dan RAM yang ditunjuk sebagai "bare bones" sistem.

Jam: Motherboard berisi jam untuk menyinkronkan sistem pengoperasian bus, dan komponen lainnya. Jumper pada motherboard membolehkan pengguna untuk menetapkan harga yang berbeda jam untuk bekerja dengan CPU. Lainnya jumper kontrol komponen lain pada motherboard.

386 motherboard memiliki slot tambahan untuk menambahkan math coprocessor (upacara ucapan alu - unit aritmatika dan logika). 486 dan Pentiums memiliki math coprocessor (upacara ucapan alu) sudah dibangun ke chip.

Motherboard menentukan: (info diambil dari Homeworld Motherboard)

* Jenis dan kecepatan CPU
* Chipset (keripik yang khusus yang mengendalikan memori, cache, bus eksternal, dan beberapa periferal)
* Cache kedua jenis
* Jenis slot: ISA, Eisa, MCA, VESA bus lokal, atau slot PCI
  • Bisnis lihat di halaman situs ini untuk informasi rinci.

    ISA slot (pronounced as separate letters or as eye-sa) (Industry Standard Architecture) - 1980's - 8 bit + 16 bit path
    EISA (Extended Industry Standard Architecture) - 32 bit path
    MCA (MicroChannel Bus) - 32 bit path - 64 contacts
    IBM's 32-bit bus for the PS/2 machines.
    VESA slot (Video Electronics Standards Association) - (also called VLB & VL-bus) - 32 bit path - About 4 incges longer than ISA

    PCI slot (Peripheral Component Interconnect) - 64 bit path - 33MHz - clocked 132 MB throughput
    AGP slot (Accelerated Graphics Port) - 64 bit path - 64 contacts- clocked [(2Xmode)33 Mhz = 66MHz} = 528 MB thropughput - for true 3D

* Jumlah slot
* Jenis memori (EDO, SDRAM, paritas, ECC, dll)
* Jumlah memori sockets dan memori maksimum
* Jenis kasus dan P / S
* ROM (ini sudah pasti akan diinstal)
* Plug and Play kompatibilitas
* Jenis keyboard Konektor

Semua ini akan menjadi bagian yang akrab dengan bergerak melalui program ini.

Identifikasi Komponen

Melihat seberapa baik Anda di mengidentifikasi komponen motherboard dengan melihat gambar di bawah ini.

Identifikasi Komponen Fungsi

Apa fungsi dari masing-masing komponen di bawah ini?



Formulir Mengidentifikasi Faktor-faktor
Motherboard yang terbaru yang diklasifikasikan ke dalam tiga bentuk faktor berikut.
1. Baby AT Form Factor

AT dan slimicoc Form Factor Panduan dari PC.
Pada lama = 12 "lebar, baru = 10" dan 11 "panjang.
BAT = 8,5 "dan lebar 13" panjang.
5 pin, keyboard besar Konektor
Motherboard Single Row, 2 konektor.
I / O membutuhkan kabel.
Penempatan komponen-komponen tertentu.

2. ATX Form Factor


ATX dan Mini ATX Form Factor Panduan dari PC.
ATX = 12 "lebar 9,6 X" panjang; mini ATX = 11,2 "X 8,2";
MicroATX = 9.6 "persegi
I / O Connectors pada motherboard.
P/S2 Ports terpadu.
Prosesor socket / slot memori dan sockets akan dipindahkan dari bagian depan pesawat kembali ke kanan, dekat dengan listrik.
Single motherboard 20-pin konektor (dua baris tunggal Konektor) sebagai pengganti membingungkan sepasang dekat sama-6-pin konektor pada bayi AT.
I / O yang dibangun di atas papan tunggal atau ganda stack.
3.3V Power Dukungan.
6 pin, konektor keyboard kecil
Penempatan komponen-komponen tertentu.

4. Slimline LPX anak Form Factor


PCTechGuide
LPX dan Mini LPX Form Factor Panduan dari PC.
Anak kartu yang digunakan untuk terus slot ekspansi.
System bus pada kartu anak yang menjadi plugs motherboard.
Hanya dua atau tiga slot ekspansi.
Video menampilkan adaptor kartu dibangun dalam motherboard.


3. Slimline NLX anak Form Factor


NLX Riser Form Factor
PCTechGuide


NLX Form Factor Panduan dari PC.
8,8 "wide X 13" panjang
Anak slot kartu ekspansi.
Menambahkan modul memori DIMM.
Dukungan untuk SEC dan AGP.
Kabel, seperti disket antarmuka kabel, pasang ke anak.


Lokasi: Motherboard terpasang ke bagian bawah kasus. Dalam sebuah menara atau mini tower, motherboard terpasang vertikal ke satu sisi dari kasus tersebut.

Upgrade: "Ingat, Anda harus memiliki sebuah motherboard yang akan mendukung prosesor. Jangan berharap untuk membeli 486 Motherboard dan kemudian meletakkan pada prosesor Pentium. Ini tidak akan bekerja sejak motherboard tidak dirancang untuk menangani setiap prosesor Pentium . Jika anda melihat motherboard, lihat jika ada ZIF (Zero Penyisipan Force) socket. The socket adalah you put in your prosesor Pada hari tua, Anda harus benar-benar tekan tombol prosesor ke soket yang memiliki banyak kekuatan. It is pretty beresiko menyebabkan anda dapat merusak motherboard jika Anda menekan dengan prosesor terlalu banyak kekuatan. Dengan ZIF soket, Anda hanya angkat yang menangani, letakkan di prosesor, dan tarik ke bawah untuk menangani aman itu. Dengan cara ini, tidak ada kekuatan yang digunakan untuk menempatkan di prosesor (Anda hanya terjatuh ke dalam soket), jadi Anda mengurangi resiko kerusakan komponen.
Sama seperti prosesor, sockets datang dengan berbagai jenis - dari Socket 1 ke Socket 8. Masing-masing dari mereka hanya akan mendukung prosesor tertentu. I.e.: Socket 5 hanya akan mendukung Pentium. 7 akan mendukung socket 486 dan Pentium. (Catatan: Socket 1 .-7. untuk Pentium ke 386, Socket 8 hanya mendukung Pentium Pros.) Pastikan motherboard mendukung berbagai prosesor. Beberapa hanya akan menangani Pentium 66 sampai 100 MHz. Lain akan mendukung Pentium 75 sampai 200 MHz. Jika ada dukungan yang luas, Anda dapat meng-upgrade komputer Anda dengan mudah karena mendukung banyak prosesor. Jika Anda berencana untuk meng-upgrade ke prosesor yang tidak didukung oleh motherboard, (let say anda ingin meng-upgrade ke Pentium 166 MHz Motherboard tetapi Anda hanya akan mendukung hingga Pentium 100 MHz) maka Anda akan harus mengganti motherboard juga.

The Pentium MMX keripik adalah jenis Pentium chip yang ada perintah baru di samping saat ini Pentium chips. Mereka berisi instruksi baru yang secara khusus ditulis untuk fungsi multimedia. Untuk menggunakan chip Pentium MMX, motherboard yang mendukungnya. "

Quote above taken from http://www.geocities.com/SiliconValley/Hills/2339/mboard.htm, 1999.
Plug N 'PLAY (PnP)

Plug-and-play adalah sistem yang dibangun ke dalam sistem baru sehingga Anda dapat memasang perangkat dibangun untuk lebih mudah. Setelah instalasi baru hardware, semua setting, seperti IRQ dan driver, diambil dari perawatan pada start up. J PnP sistem memindai keseluruhan sistem untuk perangkat keras baru setiap kali sistem Booted. Windows 95 akan mendeteksi perangkat keras yang baru, menyesuaikan pengaturan, dan menginstal driver. Hal ini juga menentukan apa setiap perangkat kebutuhan, dan akan memastikan ia gets it.

Macintosh telah PnP sebelum PC lakukan. Tidak semua sistem dapat menangani PnP. Anda harus memiliki

* PnP sebuah sistem operasi, seperti Windows 95. Windows versi sebelumnya tidak dapat melakukannya.
* Anda harus hardware Nilai untuk PnP.
* Anda harus 32-bit untuk driver perangkat ... tidak perlu khawatir ... meskipun mereka datang dengan.
* Dan terakhir, BIOS anda harus sesuai dengan PnP.

Banyak sebut "Plug and Pray", karena kadang-kadang memang tidak semudah di rasanya. Anda dapat menjalankan beberapa gliches ke dalam dan harus masalah.



Motherboard Instalasi

# Motherboard Panduan Instalasi dari PC.
# Motherboard Instalasi
# Pemasangan semua Komponen
# Motherboard Konfigurasi Panduan Prosedur dari PC.
# Motherboard dan kasus sambungan dari PC Panduan.

Troubleshooting

Keyboard tidak berfungsi. Power LED (light-emitting diodes) memiliki lima pin konektor, yang dua di antaranya adalah keyboard kunci. Anda mungkin telah terhubung dengan kabel Power LED ke salah pin. Gejala pada keyboard yang berfungsi untuk masuk ke dalam CMOS, tetapi tidak setelah selesai Motherboard POST yang rutinitas

Baterai CMOS Periksa pesan muncul ketika boot. Biasanya ini berarti Anda harus pergi ke dalam komplementer oksida logam-semikonduktor (CMOS) setup, load setup default, kemudian Simpan dan Keluar. (CATATAN: Lihat artikel utama untuk informasi lebih lanjut tentang cara melakukannya.)

Boot Device Tidak Ditemukan pesan. Hal ini biasanya berarti Anda tidak benar menyiapkan hard drive atau bahwa sistem ini tidak mendeteksi itu. Pastikan Standar CMOS Setup hard drive telah diatur ke Otomatis, bahwa kabel yang terhubung dengan benar (perhatikan lokasi Pin # 1 pada kedua ujungnya), dan bahwa harddisk yang terpasang ke listrik.

Anda akan mendengar serangkaian beep dari speaker PC. Jika Anda mendengar satu panjang berbunyi berulang setiap detik, mungkin ini berarti Anda tidak Motherboard mendeteksi memori Anda. Menghapus memori dan kembali. Pastikan untuk kursi itu aman.

Anda mendengar satu berbunyi panjang, diikuti oleh tiga chirps singkat. Hal ini berarti video card tidak terdeteksi. Keluarkan kartu video, tempat, dan coba lagi.

  • CATATAN TAMBAHAN UNTUK BESAR FOTO ABOVE

    TAG RAM: "Di samping 256KB atau 512KB dari CPU Cache RAM pada modul ini, beberapa modul juga ada yang tahu sebagai TAG RAM pada mereka.

    Ini adalah sebagian kecil tambahan RAM Modul yang digunakan oleh CPU untuk melacak dari mana segmen DRAM instruksi yang telah diambil ke dalam cache RAM. Biasanya, CPU cache ram modul seperti ini ada "satu-tagged" TAG RAM, yang memungkinkan penggunaan sampai dengan 64MB dari DRAM. Jika Anda menggunakan DARI DARI 64MB DRAM, ANDA HARUS DITENTUKAN A DIFFERENT TAG RAM UKURAN!. Sampai dengan 128MB dari DRAM, Anda harus menentukan "Double TAG RAM".

    Jika Anda tidak memiliki cukup TAG RAM untuk ukuran Anda menggunakan DRAM, CPU berjalan ke depan dan berpikir ia telah bagaimanapun, dan anda AKAN mendapatkan bit-error ketika CPU membaca instruksi dari DRAM ke CPU Cache! Ini akan membuat sistem berhenti dan "hang"!! Anda juga dapat merusak data accidentially dengan cara ini, sebagai CPU akan "ditipu" menjadi percaya ia mendapatkan petunjuk lainnya selain yang itu sebenarnya untuk mendapatkan !!!!!" Untuk Pentium Pro dan Pentium II microprocessors, tag RAM adalah terintegrasi dalam chipset. Quote diambil dari http://www.inside-us.com/support/faqs/gcacheram.htm 1999

    COAST Socket: A type of socket untuk sekunder Cache ram. Disebut Cache On A Stick: Adalah desain spesifikasi lain yang populer untuk cache modul. Ia menyerupai sebuah SIMM tetapi sedikit pendek dan plugs menjadi COAST socket, yang biasanya terletak dekat dengan prosesor dan menyerupai sebuah PCI slot ekspansi. Ingat untuk cache dari Pentium II dibangun menjadi chipset.

    SCSI (Small Computer Sistem Interface): Sebuah Institut Standar Nasional Amerika (ANSI) antarmuka antara komputer dan perangkat pengendali. SCSI di excels menangani harddisk besar dan izin hingga delapan perangkat yang akan dihubungkan bersama-sama satu bis yang disediakan oleh SCSI sambungan. Juga fitur sempit, Wide dan UltraWide rasa.

    USB (Universal Serial Bus): Intel standar baru untuk melampirkan periferal ke PC. Dirancang untuk rendah sampai medium data throughput, harus menghapus harus memasang banyak perangkat internal setelah mendapatkan penerimaan luas.

    Universal Serial Bus memungkinkan ekspansi PC hampir tidak terbatas "di luar kotak." Dengan USB, pengguna PC tidak perlu khawatir tentang hak memilih port serial, memasang kartu ekspansi, atau teknis dari kepala dip aktif, jumper, software driver, pengaturan IRQ, dan DMA channel I / O alamat. Versi Windows termasuk sistem operasi akan datang sudah dilengkapi dengan fitur (dinamakan "Driver") yang memungkinkan PC Anda untuk mengenali periferal USB.

    USB adalah Plug-and-Play interface yang memungkinkan hingga 127 periferal ke steker secara berurutan dalam satu port eksternal, dengan menggunakan hanya satu mengganggu alamat dan port

    Asic's: Aplikasi-Spesifik Integrasi sirkuit atau chipset.

    AGP: AGP juga memerlukan dukungan perangkat lunak, termasuk kedua-dua OS dan driver grafis. NT4 Windows 95 dan dapat dimodifikasi untuk mendukung AGP, namun Windows 98 memiliki dukungan built-in. NT5 akan memiliki built-in untuk dukungan AGP. Windows 95 pengguna bisa mendapatkan Windows 95 OEM Service Release 2,1 patch atau program yang disebut USBSUPP.EXE. Anda saat ini Win95 PCI driver perangkat akan mendukung AGP, tapi Anda akan membutuhkan untuk mendapatkan DirectX5, yang merupakan versi DirectX hanya untuk mendukung dime. Anda harus yakin driver video Anda termasuk VGARTD.VXD juga. Ini adalah perangkat virtual driver yang berubah pada Dime fitur.

  • 4 comments: